Waspadah! Akun Facebook Ini Sedang Mencari Korban Untuk Wilayah Sumenep?

Avatar of PortalMadura.Com
Waspadah! Akun Facebook Ini Sedang Mencari Korban Untuk Wilayah Sumenep?
capture facebook

PortalMadura.Com, – Para pengguna media sosial (Medsos) perlu waspada dengan semua akun, baik yang sudah kenal, lebih-lebih akun facebook yang belum diketahui siapa pemiliknya.

Berbagai jenis bisa saja akan menimpa Anda bila kurang hati-hati. Seperti, yang dialami pemilik akun “Syarif Hamid”. Dalam sebuah statusnya, ia telah mengirim pulsa senilai Rp50 ribu atas permintaan akun bernama “Heri Siswanto”.

Dari komunikasi via chat, keduanya terlihat saling mengenal hingga akhirnya memenuhi permintaan berupa pulsa. “Owgh, Heri Siswanto langsung memblokir saya. Ini nomor telepon seluler dia yang minta diisi, 082292748179,” tulis Syarif Hamid dalam akun facebooknya.

Sapaan yang sama pada calon korban dari akun “Heri Siswanto” juga dialami pemilik akun “Anton Sekalem”. “Sy jg dapat inbox sperti itu dgn orng yg çαмα²,” katanya menanggapi status Syarif Hamid.

Kalimat pertama yang masuk ke pesan facebook dari akun “Heri Siswanto”, yakni “Bisa minta tolong?,”. Sapaan serupa melalui pesan facebook juga menyasar pada salah seorang staf di bagian Redaksi PortalMadura.Com, Kamis (28/5/2015).

Penelusuran PortalMadura.Com, akun tersebut terpasang foto seseorang yang diduga kuat warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Akun atasnama “Heri Siswanto” tersebut bisa saja diretas oleh hacker dengan menyebar Viruses, Spyware, and Malware. Sehingga data-data akun itu dapat dipergunakan oleh orang lain untuk melakukan penipuan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.