oleh

1.612 Wisatawan Mancanegara Kunjungi Sumenep Selama 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 1.612 Wisatawan Mancanegara (Wisman) mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak Januari hingga Desember 2019.

“Selain ke objek wisata, sejumlah even atau kegiatan wisata yang digagas pemerintah daerah juga dikunjungi wisman,” kata Kabid Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Bukhori, Jumat (10/1/2020).

Sesuai data di Disparbudpora Sumenep, sebanyak 1.612 wisman itu berkunjung ke sembilan objek wisata setempat dan sejumlah even wisata selama 2019.

Rinciannya: 66 wisman berkunjung ke Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek, 109 ke Pulau Gililabak di Kecamatan Talango, 275 ke Masjid Jamik Sumenep di Kecamatan Kota, 309 ke Museum dan Keraton Sumenep di Kecamatan Kota, dan 753 ke Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting.

Loading...

Selanjutnya, 21 wisman ke Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, 2 ke rumah kasur pasir di Kecamatan Batang-batang, 2 situs benteng di Kecamatan Kalianget, 6 ke Goa Soekarno di Kecamatan Pasongsongan, dan 69 ke sejumlah even wisata yang digagas pemerintah daerah di beberapa lokasi.

Baca Juga : Perbaikan Tutup Saluran U-Ditch Pakai Dana Pribadi, Dewan Sebut Melanggar Aturan

“Untuk jumlah wisman memang tak ada target angka. Namun, kami akan berusaha maksimal agar jumlah wisman yang berkunjung ke Sumenep terus bertambah dari tahun ke tahun,” kata Imam, menerangkan.

Sebagian wisman yang berkunjung ke Sumenep merupakan rombongan yang difasilitasi oleh perwakilan biro perjalanan wisata Internasional.(*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE