oleh

10 Kata Mutiara Islami yang Inspiratif, Penyejuk Hati dan Jiwa

PortalMadura.Com – Setiap orang hidup pasti mempunyai masalah. Ketika hal itu terjadi terkadang seseorang merasa hati dan jiwanya juga sedih. Untuk memperoleh ketenangan ingatlah Allah SWT. Selain itu, ada beberapa kata mutiara islami yang bisa menjadi pembangkit semangat da memotivasi diri.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (9/12/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari berbagai sumber. Berikut beberapa kata mutiara yang bisa Anda gunakan untuk memotivasi diri gar bangkit dari keterpurukan:

1. “Saat marah, istighfar. Saat gembira, Alhamdulillah. Saat sedih, sholawat dan dzikrullah. Saat sunyi, Asmaulhusna.”

2. “Berpikir positif saja. Jika saat ini kita sedang susah, sesungguhnya itu merupakan modal untuk menceritakan bukti kesuksesan kita kelak, semangatlah!.”

3. “Stop murungnya mari bersyukur dan bahagia. Tidak ada sesuatu yang paling disukai oleh setan, melainkan melihat seorang mukmin yang berhati murung” – lbnu Qoyyim

4. “Jika kaurasa ujianmu sebesar kapal ketahuilah bahwa rahmat Allah itu seluas lautan yamg penting sabar itu kuncinya.”

Loading...

Baca Juga: Unik, Bocah Laki-laki Bernama Nahdlatul Ulama Viral di Sampang

5. “Ketika seorang menyakitimu, cukup diam tak perlu dibalas karena perasaan bersalahnya sendiri yang akan berbalik menyiksanya. Begitulah hati bekerja, karena hati tidak bisa menyimpan luka terlalu lama.”

6. “Allah SWT menjadikan sabar sebagai kuda yang tak pernah letih, pedang yang tak pernah tumpul, pasukan perang yang tak terkalahkan, dan benteng yang tak tertaklukkan.”

7. “Tak usah peduli betapa banyak orang gemar bergosip tentangmu. Cukup diam dan tersenyum, mereka sedang memberimu banyak pahala.”

8. “Ikuti alurnya, nikmati prosesnya, karena Allah tahu kapan kita harus bahagia.”

9. “Kamu tidak sendiri karena Allah akan tetap mencintaimu ketika seisi dunia menjauhimu.”

10. “Hidup hanya sebentar, maka lakukan yang terbaik, nikmati tiap waktunya dan bersyukur atas segala yang ada.”

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar