109 Madrasah Aliyah Akan Terima BPOPP

Avatar of PortalMadura.com
UANG
Ilustrasi (Liputan6.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sebanyak 109 madrasah aliyah (MA) di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan mendapat Bantuan Penunjang Operasional Penyelenggara Pendidikan (BPOPP) tahun 2020.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kemenag Pamekasan, Rosul mengungkapkan, sebanyak 109 MA tersebut masing-masing dua MA Negeri dan 107 MA Swasta. Lembaga pendidikan yang mendapat bantuan tersebut sudah terdata di Education Management Information System (EMIS).

Menurutnya, bantuan itu merupakan program pendidikan gratis berkualitas (TisTas) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan nominal Rp 60 ribu setiap siswa yang digunakan untuk kepentingan operasional sekolah.

“Berdasarkan SK Gubernur bahwa setiap siswa mendapatkan Rp 60 ribu, tetapi nominalnya tidak sama se Jawa Timur. Untuk progres pencairannya saat ini masih melengkapi persyaratan administratif,” katanya, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak

Dia menjelaskan, dalam petunjuk teknis (Juknis) dijabarkan bawa peruntukan BPOPP tersebut untuk operasional sekolah yang tidak tumpang tindih dengan kegiatan lain yang sama-sama dibiayai oleh negara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.