oleh

120 Honorer K2 Sampang Adukan Nasib Kepemda

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 120 honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Daerah Katagori 2 (FHD-K2) mengadukan nasibnya kepihak pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Mereka mempertanyakan kelanjutan nasib Honorer K2 yang sudah dinyatakan tidak lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Kami sudah puluhan tahun mengabdi pak, bahkan kami sudah mendapatkan SK Bupati, tolong perhatikan nasib kami, dimana letak prioritas buat kami pak,” ujar Abd Salam, saat ditemui Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Phutut Budi Santosa, di Aula SMPN 1 Sampang, (13/3/2014).

Loading...

Sementara, Phutut Budi Santosa mengaku sudah memperjuangkan nasib Honorer K2, namun berdasarkan instruksi Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), saat pertemuan di Bali pada tahun 2013, bahwa setiap kabupaten dalam rekrutan K2 di sesuaikan dengan kemampuan angaran daerah.

“Bukannya kami tidak mau memperjuangkan nasib sampean semua, kami sudah menyampaikan ke Menpan RB dan keputusannya ya seperti itu,” ujar Phutut.

Usulan agar seluruh honorer K2 di jadikan CPNS, bukan hanya dilakukan oleh Bupati Kabupaten Sampang, tetapi dilakukan oleh semua Bupati seluruh Indonesia.

“Kami menginginkan semuanya honorer K2 diangkat menjadi CPNS. Tapi yang mempunyai kebijakan menentukan kelulusan ada ditangan Menpan-RB,” tegasnya.(lora/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar