oleh

150 Hektar Tanaman Padi di Bangkalan Gagal Panen

BANGKALAN (PortalMadura) – Seluas 150 hektar tanaman padi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, puso atau gagal panen akibat terendam bajir.

“Tanaman padi yang puso itu ada di wilayah Kecamatan Tanjung Bumi dan Kecamatan Sepuluh,” terang Kabid Produksi dan Holtikultura, Dispertanak Bangkalan, Geger Heri Susianto, Selasa (4/2/2014).

Di Kecamatan Tanjung Bumi yang terkena dampak banjir seluas 190 hektar, 78 hektar dinyatakan puso umur tanaman tersebut dari 15 hingga 45 hari setelah tanam.

“Untuk di Kecamatan Sepuluh yang terkena dampak banjir seluas 164 hektar, yang dinyatakan puso seluas 72 hektar, umur tanaman padi itu dari 25 hingga 38 hari setelah tanam,” kata Heri.

Sehingga total lahan pertanian padi yang terkan puso akibat terandam banjir seluas 150 hektar dengan jumlah kerugian sebesar Rp. 480 juta.

“Penanganan sementara kami mengerahkan petugas lapangan, yakni mantri pertanian, PHP, PPL, untuk memantau setiap perkembangan,” tandasnya.(atc/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE