Hukum  

Ada Bom Di Rumah Wakapolres?

Avatar of PortalMadura.com

 PAMEKASAN (PortalMadura) – Sedikitnya satu pleton anggota Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur sedang serius memantau rumah Wakapolres Pamekasan, Kompol Ikhwanuddin, karena diduga di dalam rumah tersebut ada barang yang mirip bom, Selasa (4/2/2014).

Sehingga, aparat kepolisian yang lengkap dengan senjatanya melakukan penyisiran dan memberikan police line agar rumah yang berada di Jalan Stadion itu tidak dimasuki oleh sembarang orang. Dan nampak beberapa anggota penjinak bahan peledak (jihandak) juga menyisir rumah tersebut. Itu semua terjadi dalam simulasi pengamanan (PAM) Pemilu 2014 yang digelar Polres Pamekasan.

“Hal itu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2014 baik Pileg maupun Pilpres, kita antisipasi semua kemungkinan yang terjadi, termasuk teror bom,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Nanang Chadarusman.

Baca Juga:  Diduga Stres Sejak Cerai, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dalam Sumur

Menurut Kapolres, kegiatan pengamanan tersebut meliputi pengamanan di beberapa tempat strategis seperti Kantor KPU dan Mapolres, dan sistem pengamanan kota. Dan juga mengantisipasi adanya kerusuhan seperti unjuk rasa terhadap lembaga penyelenggara maupun terhadap tempat-tempat lain.

“Kita semua antisipasi termasuk kemungkinan unjuk rasa yang bisa saja terjadi dalam pemilu nanti, agar pelaksanaan pemilu di Pamekasan berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Nanang Chadarusman menjelaskan, pada pelaksanaan pemilu nanti, pihak polres akan melibatkan instansi samping semisal Komando Distrik Meliter (Kodim) dan juga dari 516, serta Pemkab Pamekasan, sehingga diperkirakan petugas kemanan yang akan dilibatkan dalam Pemilu di Pamekasan bisa mencapai seribu orang lebih.(reiza/htn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.