oleh

Sumenep Trapkan Absen Finger Print Bagi PNS

SUMENEP (PortalMadura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai tahun ini menerapkan absen Finger Print bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Tahun ini kami berlakukan absen finger print disejumlah SKPD. Akan ambil beberapa SKPD sebagai sample,” terang R Titik Suryati, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep, (04/02/14).

Dia mengatakan, pemberlakuan absen finger print itu dalam rangka meningkatkan kinerja PNS terutama yang berkenaan dengan pelayanan terhadap publik, sebab selama ini kinerja PNS masih lemah.

“Ini kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena kami banyak menerima laporan dari masyarakat terkait rendahnya pelayanan,” ujarnya.

Titik menegaskan, sebagai awal, program absen finger print itu tidak secara keseluruhan SKPD, melainkan akan mengambil sample beberapa SKPD untuk diberlakukan absen finger print itu.

“Dari itu, nanti SKPD akan menjadi percontohan bagi yang lain. Tahun 2015 baru secara keseluruhan dan langsung online ke BKPP,” ungkapnya.

Saat ini, pihaknya sudah memberlakukan absen finger print itu diinternal BKPP. Hasilnya, kinerja para PNS dilingkungan BKPP relatif tertib dan lebih meningkat dibanding sebelumnya.

“Kami sudah memulai diinternal BKPP, hasilnya ada peningkatan. Pelayanan publik sudah mulai bagus,” imbuhnya. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE