oleh

155 Narapidana Rutan Sampang Dapat Remisi 17 Agustus

PortalMadura.Con, Sampang – Narapidana atau waga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat remisi pada momentum HUT ke-75 RI 2020.

“Ada 155 warga binaan yang mendapat remisi pada hari Kemerdekaan RI tahun ini,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Sampang, Gatot Tri Rahardjo, Selasa (18/8/2020).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Dijelaskan, pengurangan atau bebas dari tahanan bagi narapidana dilakukan sesuai dengan persyaratan integrasi, dan warga binaan yang mengikuti program asimilasi telah menjalani 2/3 masa tahanan.

Ada10 narapidana yang mendapatkan remisi umum, dan dapat berbaur dengan masyarakat untuk berperilaku sesuai dengan ketentuan dan kearifan lokal di rumah masing-masing.

Walaupun menerima pembebasan, 10 warga binaan tetap dalam pantauan pihak Rutan dan aparat. Mereka tidak boleh melakukan perbuatan melawan hukum sampai dinyatakan selesai masa tahanan.

“Sepuluh warga binaan ini, harus kembali ke Rutan untuk melaporkan setelah masa tahanan selesai. Jika melanggar akan kami tarik kembali,” tegasnya.

Pemberian remisi yang dilakukan Rutan Klas II B Sampang, sesuai keputusan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Nomor PAS – 992.PK.01.01.02 Tahun 2020 tentang penghargaan dan perhatian pemerintah kepada warga binaan.

“Warga binaan yang mendapatkan remisi kami harap memperbaiki perilaku dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar