163 Warga Sumenep Dapat Bantuan RTLH

Avatar of PortalMadura.com
163 Warga Sumenep Dapat Bantuan RTLH
Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Sumenep (Foto: Taufikurrahman)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 163 warga di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendapat bantuan dana renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Moh. Zaini menjelaskan, penerima bantuan renovasi RTLH tahun anggaran 2020 mendapat biaya sebesar Rp. 15 juta.

“Pencairannya dilakukan dua tahap. Pertama 70 persen dan kedua 30 persen. Kemudian dibuktikan dengan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ),” terangnya, Rabu (15/7/2020).

Menurutnya, pemberian bantuan dana renovasi RTLH khusus wilayah daratan terhadap warga yang memiliki keterbatasan finansial untuk memiliki rumah layak huni.

“Jika sesuai dengan proposal yang diajukan, maka kami acc (accoord/disepakati, red),” terangnya.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

Rumah yang dikategorikan tidak layak huni, kata dia, rumah yang terbuat dari triplek dan juga rumah tembok yang hampir roboh.

Warga yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan akan dipanggil ke Kantor Dinsos Sumenep untuk dilakukan sosialisasi.

“Biasanya di desa itu kan masih menunggu hari yang bagus, kami akan melakukan perbaikan sesegera mungkin,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.