oleh

5 Rekomendasi Doa untuk Bayi Baru Lahir

PortalMadura.Com – Kelahiran buah hati tentunya menjadi hal yang ditunggu-tunggu dengan perasaan bahagia, haru, sampai tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Maka dari itu cara yang paling utama untuk mensyukuri kelahiran anak adalah dengan cara membecakannya doa. Untuk mengiring kehidupan si kecil menjadi berkah.

5 Rekomendasi Doa Untuk Bayi Baru Lahir

Dari sekian banyak doa, lalu doa apa saja yang bisa dibacakan untuk menyambut bayi baru lahir? Berikut ulasannya. Yang dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (15/7/2020):

5 Rekomendasi Doa untuk Bayi yang Baru Lahir

 

Doa agar Anak Tumbuh Sehat

Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan.

“Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik.”

Doa Perlindungan dari Hal-hal Buruk

Wa innî u’îdzu bika wadzurriyyatahâ minasysyaithânir rajîm (Q.S. Ali Imran (3: 36)).

“Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”

Ucapan Hadiah Doa saat Bayi Baru Lahir

Baarokallahu laka fil mauhuubi laka wa syakartal waahiba wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrohu.

“Semoga Allah memberi berkah dalam anugerah yang diberikan padamu. Semoga kamu dapat bersyukur kepada yang memberi anugerah itu, dan semoga anak ini menjadi dewasa serta berbakti kepadamu.”

Doa perlindungan dari Allah SWT

A’uudzu bikalimatillaahi at-taammati min kulli syaithaanin wa haammatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin.

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.”

Bacakan surat Al-Fatihah

Surat Al-Fatihah juga menjadi salah satu doa yang baik diucapkan ketika ada bayi yang baru saja lahir. Doa pembuka Al-quran, surat Al Fatihah juga bisa menjadi doa pembuka rezeki dan membawa kebaikan bagi kehidupan.

Alhamdulillahi rabbil alamin. Arrahmaanirrahiim. Maaliki yaumiddiin. Iyyaka nabudu waiyyaaka nastaiin. Ihdinashirratal mustaqim. shiratalladzina an’amta alaihim ghairil maghduubi alaihim waladhaalin.

“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Yang menguasai hari pembalasan. Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukilah kami jalan yang lurus. Yaitu jalan orang-orang yang telah Engkau anugrahkan nikmat kepada mereka, bukan jalan mereka yang dimurkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat. (QS Al Fatihah: 1-7).”

Doa-doa diatas dengan segala kebaikan akan memengaruhi kehidupan anak dimasa mendatang dan anak akan dijauhkan dari hal-hal yang buruk.

Semoga 5 Rekomendasi Doa untuk Bayi Baru Lahir diatas membantu anda, teriamakasih.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar