oleh

2 Bulan, Bantuan Transport Petugas Posko Covid-19 Tidak Cair

PortalMadura.Com, Sampang – Bantuan transportasi untuk relawan Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sejak bulan Februari sampai puasa Ramadan tidak cair.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang, Asroni menyampaikan, bantuan pengganti transport untuk relawan Posko Covid-19 tidak dapat dianggarkan lagi melalui Biaya Tidak Tetap (BTT) akibat terkendala administrasi.

“Dana harus dialihkan melalui kegiatan. Kami sedang membuat laporan, dan bukan bermaksud menahan,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, pembayaran bantuan transport tidak cair disebabkan ada faktor rasionalisasi anggaran serta menyesuaikan dengan kondisi keuangan pemerintah daerah. Bahkan, melalui kegiatan perlu dialihkan pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Karena ada refocusing, harus menunggu persetujuan eksekutif dan legislatif. Jadi, keterlambatannya di situ,” tandasnya.

Anggaran untuk pembayaran bantuan transport relawan Posko Covid-9, dalam proses pengajuan yang akan ditujukan kepada bagian keuangan. “Pengajuan pembayaran masih kami proses. Tetapi, tidak bisa langsung dicairkan karena kegiatan SPJ harus rampung dulu,” pungkasnya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar