2 Cara Mudah Sembunyikan Luka Memar dengan Color Corrector

Avatar of PortalMadura.com
2 Cara Mudah Sembunyikan Luka Memar dengan Color Corrector
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain jerawat, bekas luka memar juga bisa mengganggu penampilan. Apalagi jika terdapat warna biru atau kekuningan di wajah tentu semakin membuat penampilan tidak maksimal.

Memang, bila luka memar ada pada bagian tubuh seperti dada, lengan, atau kaki mungkin masih bisa ditutupi dengan pakaian. Akan tetapi, kalau memar yang Anda derita ada di wajah atau bagian tubuh yang mudah terlihat, lalu bagaimana?. Tenang saja, ternyata Anda bisa menyamarkan dan menutupi bekas luka memar dengan makeup.

Baca Juga: Lakukan 3 Hal Ini Agar Luka Memar Cepat Sembuh

merupakan salah satu jenis concealer dengan berbagai pilihan warna yang biasanya difungsikan untuk menutupi masalah pada wajah, seperti ruam merah, bekas jerawat, atau flek hitam. Selain itu, ternyata color corrector juga ampuh untuk menutupi ruam biru atau kuning akibat luka memar.

Nah, berikut ini dua cara yang bisa Anda tiru untuk menutupi memar dengan color corrector:

Kenali Jenis Memar yang Anda Alami
Perhatikan luka yang Anda alami, apakah memarnya masih berwarna biru keunguan atau cenderung biru kekuningan. Hal ini penting agar Anda tahu concealer warna apa yang harus digunakan.

Tiap Warna Punya Fungsi yang Berbeda
Kalau memar yang dialami berwarna ungu, tutuplah dengan color corrector berwarna kuning. Bila memar sudah mulai sembuh namun masih meninggalkan bekas kekuningan, gunakanlah color corrector dengan warna kekuningan atau peach.

Tidak sampai di situ, setelah mengaplikasikan color corrector Anda bisa langsung timpa dengan foundation yang warnanya sesuai dengan jenis kulit Anda. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.