oleh

2 Dampak Minum Air Putih sebelum Tidur pada Malam Hari

PortalMadura.Com – Selain menghidrasi tubuh, minum air putih sebelum tidur juga dipercaya dapat memberi efek kulit yang lembab ketika bangun di pagi hari. Namun, hal tersebut ternyata tidak selalu baik, lo. Jika seseorang merasa mengalami dehidrasi pada malam hari atau berisiko mengalami dehidrasi, maka mereka harus minum air putih.

Setiap harinya, banyak orang yang sangat memperhatikan jam makan mereka. Walau begitu, ketika terkait minuman, banyak orang yang langsung minum ketika haus. Kurangnya konsumsi air putih ini bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuhmu secara keseluruhan. Kurang air juga dapat menyebabkan kerja tubuh jadi terganggu dan tak sempurna.

Sebenarnya ada waktu-waktu khusus ketika Anda sebaiknya tidak minum air putih. Hal ini termasuk sebelum hendak tidur di malam hari. Melansir dari merdeka.com dikutip oleh Times of India, minum air putih sebelum tidur bisa menjadi sebuah hal yang sebaiknya dihindari. Pasalnya hal ini dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Efek Negatif Minum sebelum Tidur
Minum air putih sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan siklus tidur. Hal ini bisa membuatmu sering ke kamar mandi pada malam hari untuk buang air. Ketika Anda minum di malam hari sebelum tidur, mungkin jadi ingin buang air kecil beberapa kali pada malam hari.

Gangguan tidur yang terjadi akibat buang air kecil ini bisa menyebabkan mood berubah-ubah, tekanan darah tinggi, kurang konsentrasi, dan emotional eating pada keesokan harinya.

Manfaat Minum Air Putih di Malam Hari
Walau sebaiknya tidak diminum sebelum tidur, namun minum air putih di malam hari tetap memiliki dampak positif. Hal ini terutama ketika dilakukan di malam hari setelah makan. Konsumsi air putih hangat di malam hari setelah makan besar bisa sangat bermanfaat.

Hal ini bisa membersihkan tubuh secara alami serta menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, hal ini juga mempercepat proses pencernaan dan mencegah konstipasi.

Rewiter : Nurul Hijriyah
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar