oleh

3 Jenis Masker Rumahan yang Bisa Buat Wajah Terlihat Awet Muda

PortalMadura.Com – Mayoritas kaum hawa rela menghabiskan banyak biaya hanya untuk berbelanja kebutuhan perawatan kecantikannya. Seperti banyak dari mereka yang memakai penambah kolagen untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang terlihat awet muda.

Padahal, sebenarnya ada cara lain yang lebih murah dan mudah untuk membuat kulit wajah jadi tampak lebih muda, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah. Caranya, bahan-bahan yang terbuat dari sayur dan buah-buahan ini bisa Anda jadikan sebagai masker rumahan.

Berikut tiga jenis masker rumahan yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat wajah terlihat awet muda, seperti dilansir Okezone.com dari Times of India:

Masker Pepaya

Pepaya mengandung enzim yang disebut pepzyme, bukan hanya memperkaya dan menghaluskan kulit tetapi juga meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh Anda. Blender pepaya hingga halus lalu tambahkan dua hingga tiga air perasan lemon, aduk rata sampai tercampur. Setelah itu, baru oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian cuci wajah dengan air hingga bersih.

Masker Wortel

Wortel tidak hanya kaya akan kolagen tinggi tetapi juga vitamin A. Maka dari itu, wortel bekerja sebagai antioksidan bagi kulit dan membersihkan kulit dari kotoran.

Cara membuat masker wortel, pertama rebus wortel sampai empuk lalu tambahkan dua sendok makan madu dan ¼ cangkir yogurt plain ke dalamnya baru dihaluskan bersama. Setelah siap, oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit, baru bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Anda Mau Terlihat Awet Muda? Ikuti 10 Rahasia Kecantikan Ini

Masker Alpukat dan Timun

Bahan seimbang yang terbaik untuk kulit, timun dengan kandungan vitamin C yang membantu melembapkan kulit, sementara avokad menghasilkan minyak dan membuat kulit tetap lembap. Bikin masker avokad dan timun ini, cukup butuh dua sendok makan madu dan ¼ cangkir yogurt plain. Campurkan keduanya dan oleskan pada wajah, lalu diamkan 10 hingga 15 menit, baru bilas wajah hingga bersih memakai air hangat. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar