2 Jurnal STAIN Pamekasan Bakal Terakreditasi Internasional

Avatar of PortalMadura.Com
2 Jurnal STAIN Pamekasan Bakal Terakreditasi Internasional
dok. STAIN Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya ada dua dari tujuh jurnal milik Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan terakreditasi internasional. Yaitu jurnal Karsa dan Jurnal Al-Ihkam.

Pembantu Ketua II , Achmad Muhlis mengatakan, dua jurnal tersebut saat ini sudah terakreditasi nasional lantaran kualitas yang dimiliki. Sehingga, sering kali menjadi jujukan para akademisi dalam menulis artikel guna menambah kredit baik menuju guru besar atau profesor maupun kepangkatan lainnya.

“Sementara lima jurnal lainnya sedang berupaya untuk terakreditasi Nasional yakni Jurnal OKARA, Jurnal TADRIS, Jurnal NUANSA, Jurnal IQTISHADIA dan Jurnal ISLAMUNA,” ungkapnya, Jumat (18/12/2015).

Menurutnya, STAIN Pamekasan merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Madura yang memiliki jurnal terakreditasi nasional. Bahkan, selangkah lagi akan terindek internasional.

“Kami juga telah mengadakan workshop penjaminan mutu jurnal terakreditasi, strategi menulis dan mengelola jurnal internasional,” tambah dia.

Menurutnya, workshop tersebut bertujuan agar para akademisi memiliki kemampuan menulis pada jurnal yang berkualitas dengan ukuran terakreditasi Nasional dan terindek Internasional. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.