oleh

2 Kali Dipanggil BK, Politisi Gerindra Terancam di PAW

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah dua kali melakukan pemanggilan terhadap politisi Gerindra, Jonaidi, untuk melakukan klarifikasi sehubungan dengan adanya laporan dari masyarakat.

Anggota DPRD Sumenep itu, tidak masuk kantor karena sakit sejak dilantik menjadi anggota dewan, sehingga dilaporkan ke BK oleh masyarakat karena dinilai tidak maksimal menyampaikan aspirasi konstituennya. Pihak pelapor mendesak agar segara dilakukan pergantian antar waktu (PAW).

“Kami telah berupaya maksimal untuk memproses semua laporan yang masuk ke meja kami, tapi tidak bisa serta merta memutuskan permasalahan itu, melainkan harus melalui prosedur dan mengacu pada tatib dan kode etik DPRD, dan bila semuanya sudah sesuai, baru kami putuskan,” kata Mohammad Ruki Abdillah, Ketua BK DPRD Sumenep, Kamis (4/6/2016).

Loading...

Ia menjelaskan, kasus yang dilaporkan masyarakat ke BK, antara lain, anggota dewan yang dinilai membuat kisruh Pilkades, dan anggota dewan yang tidak maksimal membawa aspirasi masyarakat, karena sakit. “Kasus yang menimpa Jonaidi ini termasuk salah satu kasus yang bersifat urgen dan harus diprioritaskan penyelesaiannya,” tegasnya.

Sebelumnya, Jonaidi dilaporkan oleh pendukungnya yakni Bambang Supratman ke DPRD Sumenep, dan meminta Ketua DPRD mem-PAW, karena diprediksi tidak akan mampu membawa aspirasi masyarakat secara maksimal. Kondisi kesehatannya, semakin hari semakin menurun, sehingga perlu dilakukan PAW dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.(udin/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar