2 Kapolsek di Sumenep Diganti

Avatar of PortalMadura.com
2 Kapolsek di Sumenep Diganti
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko memberi ucapan selamat pada kapolsek yang dirotasi (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Jabatan Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto, di lingkungan , Madura, Jawa Timur, diganti.

Rotasi 2 jabatan kapolsek tersebut dipimpin Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko pada proses serah terima jabatan (sertijab) di Lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo No. 35, Rabu (28/9/2022).

Kapolsek Kalianget dari AKP Maliyanto Efendi diganti AKP Haries Prabowo Kurniawan yang sebelumnya Pama Polda Jatim Lulusan Dik Sespimma Polri Angkatan 67.

Sedangkan Kapolsek Bluto AKP Suhaeri digantikan AKP Maliyanto Efendi. Dan AKP Suhaeri dengan jabatan baru sebagai Kasubbakerma Bagops Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko dalam amanatnya menyampaikan, pergantian pejabat di dalam tubuh kepolisian tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas, akan tetapi merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Jadikan sebagai pendorong atau motivasi untuk menjalankan tantangan tugas yang baru yang akan diemban serta untuk meningkatkan profesional, produktifitas, efektifitas dan efisiensi dalam pembinaan sumber daya manusia Polri,” katanya.

Dengan sertijab, diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka penegakan hukum sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.

“Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggungjawab yang harus dijalankan dengan baik, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan yang harus diterima,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga terwujud Polri Presisi (Prediktif, Respinsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan).

Satu hal yang tidak boleh diubah yaitu identitas dan jati diri sebagai insan Bhayangkara yang taat hukum yang senantiasa melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Menurutnya, identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral, pengabdian sebagai polisi sebagai bagian dari komponen bangsa dalam upaya menegakkan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan yang merupakan bagian dari tekad dan konsistensi dalam menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh akan hukum dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Saya percaya dan berharap akan mampu meneruskan tugas yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya serta untuk selalu berusaha menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Polres Sumenep ini,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.