Pembobol Toko Bangunan di Sumenep Ditangkap Sepulang dari Bali

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Pembobol Toko Bangunan di Sumenep Ditangkap Sepulang dari Bali
Aparat kepolisian melakukan penggeledahan mobil travel bernopol DK 1786 QC di wilayah hukum Bangkalan yang ditumpangi pelaku pembobol toko bangunan di Sumenep (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Pelaku pembobol toko bangunan milik Zainal di Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akhirnya ditangkap polisi sepulang dari Bali.

Pelaku berinisial I, pria kelahiran 1996, warga Dusun Bukakak, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Ia ditangkap tim Resmob yang dipimpinan Kanit Resmob Ipda Sirat, Rabu (28/9/2022).

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S menyebutkan, pelaku ditangkap saat melintas menggunakan mobil travel di Pos Lantas PJR wilayah Madura, Jl. Raya Poter, Desa Banangkah, Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.

“Awalnya, Unit Resmob mendapat informasi bahwa pelaku dalam perjalanan dari arah Bali menuju Sumenep. Kita bekerjasama dengan PJR Wilayah Madura untuk menghentikan kendaraan yang ditumpangi oleh pelaku,” terangnya.

Mobil travel bernopol DK 1786 QC yang ditumpangi pelaku dilakukan penggeledahan disertai penangkapan. Selanjutnya, kata dia, pelaku digelandang ke Mapolres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan,” ujarnya.

Pelaku berinisial I diduga terlibat tindak pencurian pemberatan dengan cara membobol toko bangunan milik korban Zainal, pada Selasa (14/6/2022).

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi, di antaranya 2 kaleng cat dan 1 buah tabung gas LPG 3 kg. “Barang bukti itu ditemukan berceceran di sekitar tempat kejadian perkara,” katanya.

Atas kasus ini, penyidik Polres Sumenep menjerat pelaku dengan Pasal 363 KUHP.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.