oleh

2 Pasien Covid-19 Terbaru di Bangkalan Asal Kecamatan Kamal & Arosbaya

PortalMadura.Com, Bangkalan – Hari pertama Bulan Ramadhan, Jumat (24/4/2020) diwarnai dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura sebanyak dua orang.

Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan itu, menjadi 8 orang.

Berdasarkan peta sebaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan 24 April 2020, dua pasien terbaru berasal dari Kecamatan Kamal dan Kecamatan Arosbaya.

Ketua Tim Satgas RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Catur Budi membenarkan hal tersebut. “Benar, ada dua orang, dari Arosbaya dan dari Kamal,” katanya saat dihubungi.

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein mengatakan, pasien asal Kecamatan Arosbaya berisinisial AE (33) bekerja pelayaran luar negeri.

“AE seorang pelayaran, asal Arosbaya, itu semula pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan), tadi hasil swab PCR (Polymerase Chain Reaction) keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” terangnya.

Sedangkan pasien asal Kecamatan Kamal berinisial NI (43), diketahui berkontak langsung dengan suaminya yang seorang pelayaran saat sang suami transit di Surabaya.

“Setelah kontak, pasien NI jadi ODP (Orang Dalam Pemantauan) karena ada gejala seperti Covid-19, setelah diuji swab PCR hasilnya dinyatakan positif juga,” tandas Agus.

Dengan kasus terbaru ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangkalan menjadi 8 orang. Sedangkan pasien ODR (Orang Dalam Resiko) berjumlah 16.909, pasien ODP sejumlah 684, dan pasien PDP sebanyak 6 orang.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar