5 Menu Makanan Agar Tubuh Tetap Langsing di Bulan Puasa

Avatar of PortalMadura.com
5 Menu Makanan Agar Tubuh Tetap Langsing di Bulan Puasa
Ilustrasi (@Beritagar.id)

PortalMadura.Com – Setiap perempuan pasti menginginkan bentuk badan yang . Berbagai cara pasti akan dilakukan untuk menjaga berat badan. Salah satunya dengan melakukan diet ketat. Diet yang salah maka akan menyebabkan gangguan pada kesehatan.

Menjaga pola makan adalah cara terbaik untuk menjaga badan tetap ramping. Pilihan jenis makanan juga sangat berpengaruh. Dibulan puasa ini, waktu yang tepat untuk melakukan program penurunan berat badan.

Ingin tetap langsing, berikut menu yang bisa dijadikan pilihan berbuka puasa atau sahur. Dilansir dari laman Idntimes.com, Sabtu (25/4/2020)

Buka Puasa Dengan Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Selain baik untuk pencernaan, karbohidrat kompleks bisa sebagai sumber energi untuk tubuh.

Karbohidrat kompleks memberikan stimulus serotonin, untuk menjaga nafsu makan agar tidak berlebih dan perut tetap kenyang. Makanan yang termasuk sumber karbohidrat kompleks adalah roti gandum, beras merah, kentang rebus, biji-bijian serta kacang-kacangan.

Minum Air Mineral Saat Berbuka Puasa

Memilih jenis minuman sangat penting untuk mempertahankan tubuh tetap langsing. Minuman yang banyak mengandung gula, akan memengaruhi berat badan karena minuman manis tidak akan membuat kenyang, sedangkan kebutuhan kalori dalam tubuh sudah terpenuhi.

Minuman yang tepat untuk menjadi pilihan berbuka puasa ialah air mineral. Cobalah untuk mengurangi mengonsumsi minuman manis, agar badan tetap ramping.

Hindari Gorengan

Jika Anda penggemar gorengan, untuk saat ini cobalah untuk mengurangi konsumsi gorengan. Karena gorengan memiliki dampak yang besar bagi berat badan Anda dan juga bagi kesehatan.

Kadar minyak yang tinggi akan sangat memengaruhi berat badan, maka cobalah berhenti mengonsumsi gorengan selama .

Perbanyak Makan Buah

Buah-buahan kaya akan vitamin dan mineral. Mengonsumsi buah-buahan secara rutin sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya bagi kesehatan tapi juga sangat baik dalam program penurunan berat badan.

Buah yang manis bisa menjadi pilihan yang tepat, sebagai pengganti minuman manis yang mengandung gula sangat tinggi. Seperti apel, semangka, melon dan buah lainnya.

Makan Ikan

Ikan memiliki kandungan protein hewani, sangat cocok menjadi makanan utama bagi Anda. Selain mengandung protein hewani, ikan juga rendah lemak serta rendah kalori.

Yuk, pilih yang tepat berbuka puasa, agar tampil lebih cantik di hari Lebaran. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.