20+ Model Kebaya Terbaru 2022

Kebingungan mencari model kebaya yang cocok untuk anda?, berikut ini kami sajikan inspirasi model kebaya terbaru

Avatar of PortalMadura.com
model kebaya terbaru
model kebaya terbaru

PortalMadura.com- Kebaya telah menjadi salah satu pakaian wajib para wanita untuk tampil menawan, baik dalam acara formal maupun non formal. Berikut ini kami sajikan model kebaya terbaru 2022 yang telah kami kumpulkan untuk menjadi sumber inspirasi bagi anda.

Model Kebaya sendiri setiap tahunya mengalami perubahan yang cukup intens, hal ini sangat dipengaruhi perkembangan fashion sendiri yang juga terus berkembang.

Hal ini membuat banyak pihak selalu mencari model kebaya terbaru, baik untuk meningkatkan penampilan maupun mencari model kebaya yang nyaman di pakai dalam berbagi acara.

Salah satu model kebaya yang sering dicari dan diminati wanita milenial adalah model kebayat minimalis yang tettap terkesan mewah.

model kebaya terbaru
Model Kebaya terbaru ala Maudy ayunda

Dan banyak publik figur yang mencontohkan tampilan model kebaya minimalis modern seprti diatas, yang tetap menampilkan sisi mewah walupun tidak banyak ornamen dalam model kebaya yang digunakan.

20+ Model Kebaya Terbaru 2022

Selain model kebaya terbaru, pemilihan warna kebaya juga selalu mengalami perubahan. Umumnya warna kebaya mengikuti trend fashion yang sedang berkembang.

Namun perlu diingat, pemilihan warna dalam kebaya harus menyesuaikan model kebaya dan tampilan secara utuh. Karena tidak semua wanita cocok berpakaian dengan warna tertentu,

Baca Juga:  Arti Kedutan Pada Pundak Kiri, Menurut Primbon Madura Kamu akan di Hormati Orang

Selain warna, penggunaan ornamen pada kebaya, seperti model dan corak brokat dalam kebaya perlu diperhatikan. Karena dapat merubah tampilan dari model kebaya tebaru yang anda pilih nantinya.

Baca Juga: Model Kebaya Modern Terbaru

Galeri Ragam Model Kebaya Terbaru 2022

 

Asal-Muasal

Berawal dari tahun 1500-an, kebaya awalnya dikenakan hanya oleh anggota keluarga kerajaan. Beberapa di antaranya adalah Kerajaan Jawa seperti Cirebon, Mataram dan seterusnya.

Pada zaman penjajahan Belanda, para wanita Eropa turut mengenakan pakaian sebagai salah satu pakaian resmi kala itu. Kemudian, variasi kebaya pun semakin semarak dengan adanya keturunan Tionghoa Indonesia.

Di daerah-daerah lain selain Jawa pun kebaya tidak asing lagi. Beberapa contoh kebaya yang ada di Indonesia, antara lain: kebaya Kartini, kebaya Jawa, kebaya Encim, kebaya Bali, kebaya Kutu Baru serta beberapa baju kebaya modern yang benar-benar telah dimodifikasi.

Baca Juga: 5 Etika Pakai Kebaya 

Tips Memilih Model Kebaya Terbaru

Kini, kebaya tidak hanya dikenakan untuk acara resmi saja tetapi juga sebagai bagian fashion wanita modern. Dengan beragam model kebaya yang ada tentulah penggunaannya harus sesuai dengan situasi hingga bentuk tubuh. Ada kebaya wisuda, baju kebaya modern untuk pesta, kebaya ber-jilbab dan sebagainya.

Baca Juga:  5 Arti Kedutan di Pundak Kanan, Menurut Primbon Jawa Bakal Ketiban Rejeki Nomplok

Pun model potongan kebaya tersebut berbeda-beda. Pilih juga warna kebaya yang tepat untuk kulit tubuh. Umumnya kulit cenderung hitam cocok dengan kebaya warna putih tulang, biru tua dan merah maroon.

Wanita dengan kulit sawo matang cocok dengan kebaya berwarna pastel serta putih tulang. Adapun wanita berkulit putih cocok dengan kebaya warna cokelat, hitam, jingga, merah maroon serta pastel.

Wanita Indonesia yang kebanyakan berkulit kuning langsat cocok dengan kebaya pastel merah muda, pink tua, hitam dan merah maroon. Meski demikian, tak menutup kemungkinan untuk eksplorasi warna apa saja. Selain warna, berikut beberapa tips memilih kebaya bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh:

  • Kebaya modern untuk orang gemuk bisa pilih model leher V-neck. Cara ini membuat tubuh terlihat lebih kurus.
  • Wanita bertubuh lurus atau berpundak tegak sebaiknya pilih kebaya yang bersiluet di bagian pinggang dengan melilitkan tali atau pita di bagian pinggang. Lain cara bisa dengan bustier agar pinggang terbentuk.
  • Wanita dengan tubuh mungil serta langsing mungkin paling mudah temukan kebaya yang cocok. Pilihlah kebaya yang tidak longgar namun pas dengan tubuh. Untuk mempermanis penampilan coba kenakan kebaya brokat.
  • Wanita bertubuh mungil namun cukup berisi bisa memilih kebaya yang memamerkan bagian pundak agar tubuh terlihat lebih tinggi.
  • Kebaya tertentu bisa jadi bencana bagi wanita dengan dada besar. Namun, sila akali dengan pilihan kebaya bermodel penutup dada. Selain itu, kenakan kebaya yang tak terlalu banyak motif.
Baca Juga:  5 Cara Cerdas Agar Dapur Selalu Bersih dan Higienis

Itulah beberapa tips untuk mencari dan menggunakan model kebaya terbaru 2022, selain itu semoga beragam model kebaya terbaru yang kami sajikan diatas dapat membantu anda menemukan model kebaya terbaru tahun ini yang sesuai keinginan dan cocok untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.