oleh

2016 Runway Diperpanjang, 2017 Layani Sumenep-Kalimantan

PortalMadura.Com, Sumenep – Landas pacu pesawat atau runway Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal diperpanjang kembali pada tahun anggaran 2016.

“Target kita pada posisi udara, yaitu perpanjangan runway sampai 1.600 m dan lebar 30 meter serta pembangunan tempat parkir pesawat,” terang Wahyu Siswoyo, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep kepada wartawan, Selasa (1/12/2015).

Menurutnya, rencana pengembangan pembangunan dan perpanjangan runway bandara sudah dianggarkan oleh pemerintah pusat. “Sudah masuk anggaran tahun 2016,” kata Wahyu tanpa menyebut nilai anggaran.

Loading...

Ditargetkan, jika sudah ada perpanjangan runway, maka Bandara Trunojoyo dapat didarati pesawat jenis ATR 72. Pesawat ATR 72 adalah pesawat penumpang regional jarak pendek bermesin twin-turboprop.(baca :

“Targetnya, pada tahun 2017 sudah melayani rute penerbangan Sumenep-Kalimantan. Rencana atau plan dari pihak kementerian ya seperti itu,” tegasnya.

Saat ini, Bandara Trunojoyo memiliki panjang landasan pacu pesawat 1.160 meter, lebar 23 meter dan sudah ditunjang dengan beberapa fasilitas lainnya, semisal lampu landasan.(Hartono)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar