2017, Dana Bantuan RTLH di Pamekasan Capai Rp4,6 Miliar

Avatar of PortalMadura.Com
2017, Dana Bantuan RTLH di Pamekasan Capai Rp4,6 Miliar
Salah satu Rumah Tidak Layak Huni

PortalMadura.Com, – Program bantuan Rumah Tidak Layak Huni () tahun 2017 di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp4,6 miliar lebih.

“Dana tersebut untuk 307 penerima yang tersebar di 4 desa dan 4 kelurahan,” terang Kabid Perumahan dan Tata Ruang, Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman, Pamekasan, Didiek Roeswandi, Selasa (30/5/2017).

Dijelaskan, dana dari pemerintah pusat tersebut akan cair dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama diperkirakan cair pada 21 Juli 2017. “Tahap pertama ini, cair 30 persen yang bakal diperuntukkan bagi 83 penerima,” ujarnya.

Sisa anggaran, sambungnya, akan cair pada tahap kedua dan ketiga. “Targetnya, akhir tahun ini program ini tuntas,” ucapnya.

Para penerima tersebut ada di Desa Toronan, Teja Barat, Nyalabuh Laok, dan Desa Bettet. Sementara untuk kelurahan meliputi Kelurahan Kolpajung, Patemon, Jungcangcang, dan Kelurahan Barurambat Kota.

“Itu untuk program 2017 saja. Di tahun 2018, kita ambil 10 dari sisa desa dan kelurahan di kecamatan kota,” pungkasnya.(Hasibuddin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.