Antisipasi Balap Liar, Ini Yang Dilakukan Polres Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Antisipasi Balap Liar, Ini Yang Dilakukan Polres Sumenep
Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi

PortalMadura.Com, – Aksi yang kadang kala dilakukan oleh kaula muda di beberapa ruas jalan di wilayah hukum Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi atensi pada bulan Ramadan 1438 H/ 2017.

Lokasi aksi balap liar yang sudah terdeteksi oleh aparat kepolisian itu, antara lain, Jalan Raya Lingkar Barat, Desa Bapbalan, Kecamatan Batuan dan Jalan Lingkar Timur, Desa Pabian, Kecamatan Kota sumenep.

“Disana sering dijadikan tempat balap liar, khususnya pada malam hari. Sebagai bentuk antisipasi, kami akan aktif melakukan pemantauan selama bulan suci Ramadan ini,” kata Kusubag Humas , AKP Suwardi, Selasa, (30/05/2017)

Pihaknya berjanji, selama Ramadan, polres mempersiapkan petugas khusus yang siaga selama 24 jam, baik di areal perkotaan maupun daerah pelosok desa. “Patroli akan dilakukan hingga pelosok desa untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan selama Ramadan,” tandasnya.

Jika ditemukan sekelompak orang yang berkumpul, serta kedapatan melakukan balapan liar, akan dilakukan tindakan tegas. “Kami tidak akan segan-segan untuk memberi tindakan tegas, karena balap liar itu membahayakan,” pungkasnya.(Bahri/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.