2019, Pemerintah Bangun 11 Pos Lintas Batas Negara

2019, Pemerintah bangun 11 Pos Lintas Batas Negara
Ilustrasi. Utusan Khusus Presiden bidang PBM RI-Malaysia, Eddy Pratomo, saat meninjau pos perbatasan RI di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (Foto file Setkab - Anadolu Agency)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – Pemerintah berencana membangun 11 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) pada Tahun ini.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan PLBN tersebut akan dibangun di sejumlah daerah di antaranya Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kepulauan Riau.

“Setahun ini untuk kita lanjutkan pembangunan 11 pos lintas batas negara dengan berbagai lingkungannya harus selesai,” ujar Wiranto di Jakarta pada Senin.

Wiranto menyampaikan dengan adanya 11 PLBN tersebut, maka target 18 PLBN akan terpenuhi.

Menurut Wiranto, selama empat Tahun Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, Pemerintah telah membangun 7 PLBN di sejumlah wilayah.

“Dengan pembangunan wilayah perbatasan kita membangun dari 18 sekarang sudah 7 terbangun, maka juga terbangun kebutuhan yang lain di lingkungan itu seperti sekolah, puskesmas, pasar kemudian beberapa sentra kerajinan Masyarakat yang otomatis terbangun itu akan terbangun shelter ekonomi baru,” tambah dia. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (28/1/2019).

Dia berharap dengan adanya PLBN, Masyarakat di perbatasan bisa merasakan kehadiran Negara di sana.

Dengan adanya jaringan di seluruh perbatasan, lanjut Wiranto, otomatis Masyarakat setempat merasa jadi orang Indonesia.

“Yang tadinya mudah berbelanja ke Negara tetangga dibanding ke Negara sendiri karena memang ongkos transportasinya untuk barang kebutuhan pokok tinggi,” jelas dia.

Wiranto menambahkan saat ini Presiden telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) tentang percepatan 11 PLBN tersebut.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.