2020, Bangkalan Hadapi Delapan Tantangan

Avatar of PortalMadura.com
2020, Bangkalan Hadapi Delapan Tantangan
Setijabudi

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan menghadapi delapan masalah dan tantangan pada tahun 2020.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Setijabudi menjelaskan, permasalahan pertama adalah keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM). “SDM sangat penting untuk memajukan Bangkalan,” katanya pada rapat badan anggaran pemaparan KUA PPAS RAPD 2020 di gedung paripurna DPRD Bangkalan, Senin (4/11/2019).

Selain itu, pembangunan infrastruktur dasar yang belum ada pemerataan, penanganan permasalahan lingkungan hidup serta penanganan bencana yang harus ditingkatkan, angka kemiskinan masih tinggi dan keterbatasan lapangan pekerjaan.

“Sekarang belum ada pemerataan terkait infrastruktur dari mulai kota sampai ke pelosok desa. Dan juga angka kemiskinan masih tergolong sangat tinggi serta keterbatasan lapangan pekerjaan,” urainya.

Selain itu, rendahnya investor skala besar yang menanam modalnya, belum optimalnya pengelolaan sumber daya alam, khususnya pariwisata dan pertanian dalam arti luas. Kurang optimalnya pelayanan publik dalam sistem birokrasi, dan belum ada kemandirian dalam sistem pendanaan.

“Itulah yang akan menjadi tantangan pemerintah nanti. Semoga semuanya bisa teratasi dan masyarakat bisa hidup sejahtera,” tutupnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.