2021, Pemeliharaan Jalan & Jembatan di Sumenep Kuras Rp13 M lebih

  • Bagikan
2021 Pemeliharaan Jalan Jembatan di Sumenep Kuras Rp13 M
Supriyadi

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemeliharaan jalan dan jembatan sepanjang tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menguras APBD hingga Rp13 miliar lebih.

Kabid Pemeliharaan, Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep Supriyadi menjelaskan, anggaran tersebut dibagi tiga item, meliputi pemeliharaan rutin jalan sebesar Rp3 miliar lebih, pemeliharaan rutin jembatan Rp1 miliar dan pemeliharaan berkala sebesar Rp9 miliar.

“Setiap ada jalan kabupaten yang rusak, kami lakukan perbaikan dan semuanya terealisasi 100 persen,” terangnya, Rabu (22/12/2021).

Dana yang bersumber dari APBD itu sengaja dianggarkan agar lebih cepat dalam melakukan perbaikan jalan maupun jembatan yang rusak.

Pihaknya menyebutkan, lokasi pemeliharaan jalan dan jembatan sepanjang tahun 2021 tercatat di 16 titik wilayah daratan. Ada yang melalui proses lelang 11 lokasi dan 5 lokasi penunjukan langsung (PL). Di antaranya, Kecamatan Kota, Ganding, Guluk-guluk, Rubaru, Dungkek, Bluto dan Pragaan.

Sedangkan pemeliharaan berkala titiknya ada wilayah kepulauan sebanyak 9 lokasi dan sisanya wilayah daratan. “Semua pengerjaan itu dimulai sejak Januari – Desember 2021,” pungkasnya.(*)

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Desy Wulandari
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.