2021, Produk Garam Pamekasan Ditarget Hingga 60 Ribu Ton

Avatar of PortalMadura.com
Tahun-2021,-Produk-Garam-Pamekasan-Ditarget-Hingga-60-Ribu-Ton
Kepala Bidang Perikanan dan Budidaya DKP Pamekasan, Lutfi Asari, melihat kualitas garam petani (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan produksi di daerahnya tahun 2021 sebanyak 55-60 ribu ton.

Kepala Bidang Perikanan dan Budidaya DKP Pamekasan, Lutfi Asari mengungkapkan, target produksi garam tersebut lebih tinggi apabila dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya 40-45 ribu ton. Meskipun target tahun 2020 maksimal 45 ribu ton, namun hasil produksi petani hanya 38 ribu ton.

“Karena tahun lalu musim kemaraunya pendek, hanya sekitar 3 bulan. Dari 38 ribu ton hasil produksi itu, tetapi yang terserap hanya 24 ribu ton,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Lutfi mengaku, pihaknya optimis hasil produksi garam petani tahun 2021 bisa mencapai target yang telah ditentukan sesuai dengan prakiraan cuaca, dimana musim kemarau dimulai sejak awal Mei hingga Oktober 2021.

“Harapannya tentu bagaimana target produksi ini bisa tercapai, karena kami telah melakukan pembinaan untuk para petambak guna meningkatkan hasil produksi,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.