oleh

Disdikbud Pamekasan Sediakan Rp 4,8 Miliar untuk Insentif Guru

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan Rp 4,8 miliar untuk insentif guru yang dicairkan setiap jelang hari raya Idul Fitri.

Kepala Seksi Pengembangan Karir Disdikbud Pamekasan, Fadillah mengungkapkan, besaran insentif tahun 2021 sama seperti tahun 2020, yakni sebesar Rp 600 ribu per guru dengan jumlah total sebanyak 8 ribu guru.

Pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi data penerima insentif tersebut. Sebab, tahun ini ada dua model bantuan kepada guru. Meliputi insentif bulanan, dan insentif tahunan. Sehingga, penerima insentif bulanan dipastikan tidak akan menerima insentif tahunan.

“Sesuai aturan, penerima insentif bulanan tidak bisa menerima insentif tahunan. Supaya tidak terjadi double counting, rencananya kami cairkan sebelum lebaran,” katanya, Jumat (23/4/2021).

Dikatakan, pihaknya belum bisa memastikan jumlah pasti penerima insentif tahunan tersebut. Sebab, saat ini masih dalam verifikasi data agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari.

“Data yang kami terima data penerima insentif, mulai tingkat SD sampai SMP. Jumlahnya sekitar 8.000 guru,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar