2022, Pembangunan Industri Tekstil di Sumenep

  • Bagikan
MH said Abdullah 2
MH said Abdullah (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Angin segar berhembus dari anggota DPR RI, MH Said Abdullah.

Politisi PDI Perjuangan ini membawa kabar bahwa tahun 2022, akan ada pembangunan industri tekstil di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Insyaallah tahun depan, saya juga ngajak industri tekstil membangun di Sumenep,” kata MH Said Abdullah disela-sela peletakan batu pertama hotel Myze Sumenep, Jumat (22/10/2021).

Kepastian pembangunan industri tekstil di Sumenep tersebut seiring dengan 10 unit mesin sudah tersedia dan lahan juga ada.”Tanahnya sudah ada. Mesinnya sudah pesan 10 unit,” terangnya.

Keberadaan industri tekstil tersebut sangat berdampak positif bagi angkatan tenaga kerja di Sumenep. Menurut Said, industri tekstil itu membutuhkan tenaga kerja sangat banyak. “Itu untuk Sumenep, bukan untuk saya,” tegasnya.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Hotel Myze Sumenep

Baca Juga : Bintang 4, Pembangunan Hotel Myze Sumenep Ditarget Satu Tahun

Bila usaha yang dilakukan putra daerah Sumenep ini hitungannya hanya bisnis semata, maka profitnya atau break even point membutuhkan waktu 15 hingga 20 tahun.

“Itu cukup lama. Tapi, jauh lebih penting dari itu semua adalah penyerapan tenaga kerja yang cukup banyak. Ya, kebutuhannya memang banyak,” ujarnya.

Sebagai putra daerah, kata dia, maka pikiran dan tenaga yang dimiliki adalah untuk Madura. “Karena saya dibesarkan di Madura. Jadi, ukurannya bukan persoalan untung atau tidak untung,” tandas pria yang juga menjabat Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.(*)

Ground Breaking Myze Hotel [Hotel Bintang 4 di Sumenep]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.