2022, Sumenep Berangkatkan 328 Calon Haji

Penulis: NitaEditor: Putri Kuzaifah
2022 Sumenep Berangkatkan 328 Calon Haji
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bernafas lega. Tahun 2022 ini, dipastikan Sumenep akan memberangkatkan 328 calon haji.

“Sudah dipastikan tahun ini akan dilakukan pemberangkatan calon haji. Sumenep mendapatkan kuota 328 CJH,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Chaironi Hidayat, Rabu (11/5/2022).

Kuota tersebut, kata dia, berdasarkan ketentuan nasional. Maka, bagi para calon jemaah haji (CJH) yang sempat menarik biaya pelunasan, hendaknya segera melengkapi biaya sebesar Rp42 juta.

“Bagi CJH yang tidak menarik biaya pelunasan pada tahun sebelumnya, tidak harus membayar biaya apapun,” tegasnya.

Sedangkan waktu untuk melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), pihaknya menyebutkan dari tanggal 9 sampai 20 Mei 2022.

“Jadi, kami minta, CJH yang masuk kuota segera melakukan pelunasan sesuai jadwal,” ujarnya.

Bila semuanya sudah rampung, calon jemaah haji akan diikutkan bimbingan manasik haji selama 6 kali.

“Empat kali di kantor KUA kecamatan masing-masing dan dua kali ditingkat kabupaten,” terangnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar CJH Sumenep sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis booster dan hasil tes PCR negatif.

Maka yang perlu dilakukan, kata dia, sejak H-14 pemberangkatan, sebaiknya melakukan isolasi mandiri. “Agar hasil tes PCR-nya itu negatif,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk kelompok terbang (kloter) bagi CJH Sumenep belum ada ketentuan. “Kalau tahun sebelumnya, kloter 43. Insyaallah tidak akan jauh dari kloter-kloter tahun sebelumnya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.