215 Terjangkit DBD, Dua Orang Meninggal Dunia

Avatar of PortalMadura.com
215 Terjangkit DBD, Dua Orang Meninggal Dunia
dok. Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni

PortalMadura.Com, – Selama 2017, penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai 215 orang. Dari ratusan penderita itu, dua orang di antaranya meninggal dunia.

“Sejak Januari hingga sekarang, total penderita DBD sebanyak 215 orang, dua penderita meninggal dunia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. Fatoni, Selasa (12/12/2017).

Meski mencapai ratusan penderita, jumlah tersebut masih rendah dibandingkan dengan 2016 yang mencapai sekitar 1.200 penderita dan pada 2015 mencapai puluhan ribu orang penderita.

“Tahun ini memang sedikit, dibandingkan dengan tahun 2016 dan 2015. Pada tahun 2015 dinyatakan KLB DB di Sumenep,” tuturnya.

Kendati demikian, Dinas Kesehatan mengaku terus melakukan antisipasi penyebaran penyakit DBD tersebut dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, juga menyiapkan mesin pogging di tiap-tiap Puskesmas.

“Kalau ditemukan penderita DBD, petugas Puskesmas langsung melakukan pengasapan di lingkungan penderita DBD itu,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.