oleh

218 Warga Binaan Rutan Klas IIB Sampang Nyoblos

PortalMadura, Sampang– Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Sampang tak mau ketinggalan dalam hajatan demokrasi lima tahunan. Dengan sabar mereka menunggu antrian pemanggilan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 39 yang terletak di dalam Rutan setempat Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Kota Sampang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Sampang. Abdus Subir mengatakan, dari 218 warga binaan yang terdapat di dalam rutan, hanya 43 tahanan yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

” Kalau jumlah keseluruhan 218 tahanan, tapi yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) hanya 43 orang, sisanya harus menunjukan formulir A5 jika ingin menggunakan hak pilih nya,” tutur Subir.

Subir menambahkan, sejauh ini TPS 39 Rutan Klas II B Sampang memiliki jatah 126 lebar Surat Suara (SS), hal itu mengacu pada Pemilihan Gubenur (Pilgub) 2013 lalu.

” Dari KPU melalui Panwascam kami mendapatkan jatah 126 lembar Surat Suara,” kata nya.

Meskipun surat suara tidak sebanding dengan banyaknya warga tahanan, pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan KPU jika terjadi kekurangan SS.

” Kalau seumpama nanti semua tahanan bisa menunjukan formulir A5, KPU siap menambahkan surat suara yang lebih dari beberapa TPS terdekat,” imbuhnya. (lora/Deny)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.