oleh

23 April 2019, KPU Sumenep akan Gelar PSU di TPS 3 Masalima

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menetapkan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan/ Kepulauan Masalembu.

“Kami telah menetapkan tanggal pelaksanaan PSU di TPS 3 Desa Masalima, Masalembu pada tanggal 23 April,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Minggu (21/4/2019).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Warits menyampaikan, selain telah menetapkan tanggal pelaksanaan, KPU juga telah membentuk KPPS yang akan menyelenggarakan PSU. Sebab, KPPS yang lama sudah dihentikan karena diduga melakukan pelanggaran.

“KPPS di TPS 3 Masalima sudah terbentuk dan siap menggelar PSU. Sedangkan logistik Pemilu, nanti sore akan kami distribusikan melalui kapal dari Pelabuhan Kalianget,” ujarnya.

Di TPS 3 Desa Masalima, Kecamatan/ Pulau Masalembu itu terdapat 212 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga: SS Tercoblos, Bawaslu Sumenep Belum Pastikan PSU di TPS 3 Masalima

Sebelumnya, telah terjadi dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di TPS 3 Desa Masalima. Surat suara yang ditemukan tercoblos itu sebanyak 69 surat suara untuk caleg DPRD Kabupaten, surat suara DPRD Provinsi sebanyak 68, untuk DPR RI sebanyak 59 surat suara dan 70 surat suara untuk Calon Presiden/ Wakil Presiden.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar