oleh

6 Kunci Meraih Kebahagian Dalam Hubungan Pernikahan

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang menganggap pernikahan bahagia adalah yang menggambarkan sepasang lelaki dan perempuan yang serasi, cantik dan ganteng, harta berlimpah, anak-anak yang ceria. Mungkin memang ada benarnya yang seperti itu, tapi bukankah ada keluarga sederhana yang pernikahannya bahagia juga? maka dari itu kebahagiaan dalam pernikahan sebenarnya adalah hal yang tidak bisa di ukur dengan pandangan semata. Sebab banyak pernikahan yang dari luar terlihat bahagia, padahal kenyataannya hanya sebuah kepura-puraan demi menjaga image dan pandangan orang.

Pernikahan yang bahagia adalah hal yang diimpikan semua orang, tak satupun orang di dunia ini yang menginginkan pernikahan yang tak bahagia. Namun pertanyaannya, bagaimana cara untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia? Dilansir dari Fimela.com, Rabu (9/6/2021) ada 6 Kunci untuk meraih kebahagiaan dalam hubungan pernikahan sebagai berikut :

Menikah dengan Orang yang Tepat

Pasangan yang tepat adalah modal utama untuk tercapainya kebahagiaan dalam pernikahan, sebab dalam pernikahan kita tidak lagi sendiri, melainkan semua hal akan dilakukan dengan pasangan, oleh itu penting kiranya untuk memilih pasangan yang mampu mengerti dan memahami.

Bersyukur dan Merasa Puas

Rasa Iri, tamak dan selalu merasa kurang akan menjadi penyakit hati yang akan menghambat kebahagiaan dalam hidup Anda, maka dari itu penting rasanya untuk menerima dengan ikhlas apa yang Tuhan berikan dalam rumah tangga. Dengan bersyukur akan membuat Anda lebih tenang dan rumah tangga menjadi tentram.

Tidak Mementingkan Diri Sendiri

Saat menikah, sadarilah Anda tidak lagi sendiri, sudah ada pasangan yang harus menjadi tempat berbagi segala hal, jangan sekali-kali Anda melakukan hal yang tanpa mempertimbangkan dampaknya terhadap anggota keluarga yang lain.

Melihat Masa Depan yang Lebih Cerah

Saat sudah menikah waktunya seseorang untuk berpikir lebih dewasa dan fokus menatap masa depan yang lebih baik. Saat menikah itu tandanya Anda sudah punya keluarga kecil yang nantinya akan m,enjadi keluarga besar, oleh itu penting kiranya disiapkan sedini mungkin untuk kehidupan masa depan yang lebih cerah.

Menikah adalah hal yang penuh misteri, tidak ada yang tahu alur dari pernikahan, namun dari beberapa tips di atas akan membantu Anda untuk mewujudkan pernikahan yang bahagia. Semoga bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar