oleh

Bikin Masker Wajah Peel Off Sendiri dengan 3 Cara Ini

PortalMadura.Com – Peel of merupakan salah satu masker yang saat ini banyak digunakan oleh kaum milenial. Hal ini disebabkan masker peel of bisa mnegncangkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati meningkatkan sirkulasi darah, memberikan nutrisi pada kulit sehingga membuatnya lembut dan lembap.

Selain itu, masker peel of juga praktis digunakan dan beraroma yang menenangkan. Sehingga sangat cocok untuk ralaksasi kulit. Namun, masker peel of yang dijual di pasaran harganya mahal dan cenderung mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kulit.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Oleh karena itu agar lebih aman, Anda bisa membuat sendiri masker peel of di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Penasaran, seperti apa caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut cara membuat masker peel of di rumah:

Menggunakan Putih Telur dan Jus Lemon

Putih telur mengencangkan pori-pori kulit, dan jus lemon mengandung alpha hydroxy acids (AHA) yang membantu menjaga kulit tetap bersih dengan menghilangkan komedo dan kotoran lainnya dengan lembut. Maka dari itu, fungsi dari masker peel off dengan kedua bahan ini adalah untuk menghilangkan komedo.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan:
1 Putih telur
1 sdt jus lemon/air perasan lemon

Cara membuat:
Ambil putih telur dalam mangkuk terpisah dan campurkan sesendok jus lemon di dalamnya. Oleskan ke wajah dengan meninggalkan area mata. Tekan perlahan tisu di wajah Anda, oleskan lebih banyak larutan putih telur yang baru disiapkan pada tisu untuk menahannya di tempatnya. Biarkan selama 25-30 menit. Setelah kering, kupas masker perlahan mulai dari dahi, lalu ke seluruh permukaan wajah.

Menggunakan Gelatin, Madu, dan Jus Lemon

Ketiga bahan ini sangat berguna untuk mengatasi jerawat karena kandungan di dalamnya berfungsi untuk membersihkan wajah Anda secara mendalam dan mengurangi kandungan minyak berlebih yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan:
1 sdm bubuk gelatin
2 sdt steamed milk
1 sdm air perasan lemon
1 sdm madu

Cara membuat:

Campurkan 1 sdm bubuk gelatin dengan 2 sdt steamed milk. Tambahkan madu dan jus lemon, lalu aduk rata. Untuk menambahkan sedikit kelembapan ke dalam campuran, Anda dapat menambahkan vitamin E atau cairan skincare yang mengandung tea tree (opsional).

Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes essential oil yang beraroma peppermint atau lavender agar konsistensi campuran tersebut semakin bagus. Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan masker tersebut dengan mengoleskan ke seluruh permukaan wajahmu.

Menggunakan Jeruk dan Gelatin

Kaya akan antioksidan, jeruk tidak hanya berfungsi untuk mencegah jerawat, tetapi juga memperlambat tanda-tanda penuaan dan meremajakan kulit sehingga terlihat lebih bercahaya. Maka dari itu, cobalah membuat masker peel off dari bahan dasar jeruk untuk mendapatkan kulit yang benar-benar cerah dan bercahaya.

Bahan-bahan yang Anda butuhkan
2 sdt jus jeruk/air perasan jeruk
1 sdt bubuk gelatin tanpa rasa

Cara membuat:
Tuang 1 sdt jus jeruk segar ke dalam panci. Tambahkan beberapa bubuk gelatin tanpa rasa ke dalamnya dan letakkan di atas kompor yang menyala. Aduk terus hingga bubuk gelatinnya larut. Lalu, matikan api dan biarkan mendingin.

Setelah itu, bersihkan wajah dan bilas dengan air dingin yang mengalir, lalu oleskan masker ke seluruh permukaan wajah. Hindari area mata, alis, dan mulut. Biarkan masker selama 20-30 menit hingga mengering, dan kupas dengan lembut ke arah bawah, mulai dari dahi hingga dagu. Bilas wajah Anda untuk menghilangkan sisa masker, keringkan dan oleskan pelembap favorit Anda.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar