270 Peserta CPNS di Sumenep Ikuti Tes SKD

Avatar of PortalMadura.com
270 Peserta CPNS di Sumenep Ikuti Tes SKD
Peserta CPNS melihat komputer (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 270 dari 1.943 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di gedung Sarana Kegiatan Diklat (SKD) Batuan.

Setiap hari selama 8 hari ke depan ini akan ada tiga sesi dan setiap sesi ada 90 peserta. Untuk sesi pertama sebanyak 90 orang merupakan peserta K2. Untuk sesi ke dua campuran dari K2, cumlaude (lulus dengan pujian) dan umum.

“Formasi khusus K2 tersedia sebanyak 163 orang, tapi yang mendaftar sebanyak 153 orang. Jadi untuk K2 hari ini sudah tuntas,” kata Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Senin (5/11/2018).

Titik menyampaikan, untuk peserta tes dari K2 hanya mengikuti tes SKD, sedangkan untuk dari peserta tes umum dijadwalkan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) setelah lulus tes SKD.

“Peserta dianggap memenuhi batas minimal kalau sudah mendapatkan nilai 260 pada tes SKD,” ucapnya.

Peserta di Sumenep sebanyak 1.943 orang. Formasi yang tersedia sebanyak 372, dengan perincian guru K2 163 orang, guru non K2 40 orang, tenaga kesehatan 125 formasi dan tenaga teknis 44. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.