Cegah Bibir Menghitam dengan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Bibir Menghitam dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi (Info bekasi)

PortalMadura.Com – Bibir merupakan salah satu organ di area wajah yang biasanya menjadi pusat perhatian selain mata. Oleh karena itu, perlu dirawat agar terlihat sehat dan merah merona.

Namun terkadang, karena paparan sinar matahari, iritasi dan penggunaan produk kecantikan bibir yang salah menjadi penyebab bibir menghitam. Jika hal itu terjadi, maka Anda akan merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan lipstik.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah bibir menghitam. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Melakukan Eksfoliasi Bibir

Seperti yang sudah diketahui, melakukan eksfoliasi berfungi untuk mengangkat pada kulit, termasuk juga sel kulit mati pada bibir.

Kulit mati pada bibir bisa menjadi salah satu penyebab bibir menghitam, lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkannya.

Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi karena dapat membuat menjadi menipis dan mengalami iritasi.

Jangan Lupakan Lip Balm

Sebelum menggunakan produk lipstick pada bibir, pastikan Anda sudah memakai lip balm sebelumnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kelembapan pada kulit bibir dan melindunginya dari produk bibir secara langsung.

Jangan lupakan penggunaan lip balm pada pagi dan malam hari sebagai salah satu dari rangkaian perawatan kecantikan yang Anda miliki.

Jangan Menjilat atau Menggigit Bibir

Kebiasaan yang satu ini seringkali dilakukan tanpa disadari. Menggigit atau menjilat bibir hanya akan membuat bibir tampak menghitam, kusam, dan juga kering.

Selain itu, menggigit bibir akan berbahaya karena dapat melukai bibir dan meninggalkan bekas luka pada bibir.

Perhatikan Produk Lipstick yang Digunakan

Menggunakan lip product yang berkualitas adalah sebuah keharusan untuk tetap menjaga kesehatan bibir.

Menggunakan produk yang berkualitas tentunya dapat mencegah bibir menjadi hitam. Jangan sampai tergiur dengan harga produk yang murah tanpa mengetahui kualitasnya ya!

Mengonsumsi Banyak Cairan Setiap Harinya

Jika Anda rajin mengonsumsi makanan yang mengandung banyak mineral atau rutin meminum air putih, maka kulit Anda akan menjadi lebih sehat dan lembap, termasuk juga bibir.

Bibir yang lembap bisa didapatkan jika Anda mampu menghidrasi kulit dengan cukup mineral. Tentunya bibir yang lembap akan mencegah terjadinya perubahan warna pada bibir yang menghitam.

Nah, itulah lima cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah yang dapat mengganggu penampilan dan kesehatan bibir. Lakukan cara ini untuk bibir yang lebih sehat dan kenyal dengan rona bibir yang alami.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.