298 Perusahaan Saudi Daftar Jadi Penyedia Makanan Haji Indonesia

Avatar of PortalMadura.com
298 perusahaan Saudi daftar jadi penyedia makanan haji Indonesia
Para jemaah haji melambaikan tangan ke sanak keluarga mereka sebelum berangkat ke kota suci Mekah di Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta, Indonesia pada 17 Juli 2018. (Anton Raharjo - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 298 perusahaan katering asal Arab Saudi telah mendaftarkan diri menjadi penyedia makanan untuk .

Dari jumlah tersebut, sebanyak 155 perusahaan mendaftar untuk menjadi penyedia konsumsi jemaah di wilayah Mekah, 114 perusahaan di Arafah Mina, 32 perusahaan di Madinah, dan 1 perusahaan di Jeddah.

Direktur Layanan Haji Luar Negeri Kementerian Luar Negeri Sri Ilham Lubis mengatakan jumlah perusahaan yang mendaftar Tahun ini lebih banyak dibanding Tahun lalu.

“Saat aanwijzing (penjelasan awal saat tender), sudah terlihat minat perusahaan katering meningkat. Kita sudah dapat merebut pasar di Saudi,” kata Sri Ilham dalam keterangannya di Mekkah pada Senin.

Dia juga mengatakan jumlah perusahaan yang mendaftar masih dapat terus bertambah.

Menurut Sri Ilham, semakin banyak perusahaan katering Arab Saudi yang mendaftar, maka lebih banyak kesempatan untuk memilih perusahaan katering yang bonafide.

Selanjutnya, kata Sri Ilham, perusahaan yang telah mendaftar tersebut akan dilakukan kasyfiyah atau verifikasi satu per satu.

Menurut Sri Ilham, sedikitnya ada enam verifikasi yang akan dilakukan kepada perusahaan-perusahaan tersebut, yakni verifikasi administrasi, verifikasi administrasi teknis, penilaian hasil kasyfiyah, penilaian pengalaman melayani, penilaian kinerja, dan penilaian dapur aktif/tidak aktif. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (4/3/2019).

“Kontrak perusahaan katering diupayakan bisa dilakukan lebih cepat dibanding Tahun lalu, sehingga para penyedia dapat secepatnya memesan makanan dan minuman dari Indonesia,” imbuh dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.