oleh

3 Alat Perekam e-KTP Rusak, Pelayanan Tersendat

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tiga alat perekam elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) di tiga kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rusak.

Meliputi, Kecamatan Palengaan, Proppo dan Kecamatan Pakong. Akibatnya, pelayanan administrasi kependudukan di wilayah itu tersendat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan, Herman Kusnadi mengaku, kerusakan alat perekam itu mengakibatkan pelayanan terganggu. Namun dalam seminggu kedepan, pihaknya akan memperbaiki alat tersebut agar pelayanan e-KTP tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Dalam minggu ini kita akan atasi, kerusakan itu bukan apa-apa. Tapi yang namanya Software memang rentan rusak,” dalihnya, Rabu (18/2/2015).

Untuk perekaman ditingkat kabupaten, tambah dia, pihaknya tetap melayani manakala ada masyarakat hendak melakukan perekaman dari tiga kecamatan tersebut.

“Tapi memang, perekaman disini (tingkat kabupaten, red) kemarin seminggu terganggu lantaran terkena petir. Tapi sekarang sudah online lagi,” pungkasnya. (Marzukiy/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE