oleh

3 Bahan Dapur yang Ampuh Hilangkan Jerawat

PortalMadura.Com – Jerawat memang salah satu masalah kulit yang paling menyebalkan. Kedatangannya yang tiba-tiba tentu sangat mengganggu penampilan dan terkadang membuat kita jadi tidak percaya diri.

Biasanya untuk membantu hilangkan jerawat yakni dengan rajin melakukan serangkaian perawatan di klinik kecantikan khusus. Dengan mengikuti treatment yang ada, dan berharap jika jerawat bisa hilang dengan sekejap. Namun tahukah Anda, ternyata menghilangkan jerawat bisa juga dengan bahan alami yang ada di dapur, lho.

Bahan alami sendiri memang dinilai sangat ampuh untuk diandalkan sebagai media perawatan, apalagi perawatan wajah. Selain aman digunakan dalam jangka waktu panjang, bahan alami juga sangat mudah ditemukan.

Tidak hanya itu, mengandalkan bahan alami juga sangat baik untuk kulit, sebab vitamin yang terkandung dalam bahan-bahan alami lebih nyata dan pastinya sangat praktis digunakan dalam waktu kapan saja, seperti melakukan perawatan di rumah.

Meski mudah ditemukan di dapur, namun nyatanya sedikit yang mengetahui khasiat dari bahan-bahan dapur tersebut yang bisa bantu hilangkan jerawat. Penasaran bahan apa sajakah itu ? Yuk simak penjelasannya.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa mampu menyembuhkan proses oksidasi dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat berlubang di kulit wajahmu. Selain itu, minyak kelapa juga mampu memicu produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit menjadi lembut, mulus, dan bebas dari bekas jerawat seperti sedia kala.

Caranya mudah banget, teteskan minyak kelapa pada jari dan oleskan pada area bekas jerawat. Diamkan selama lebih dari 10 menit lalu bilas wajah dengan air bersih. Anda bisa lakukan cara ini semingu 3 kali untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Madu & Lemon
Madu serta lemon bisa bantu hilangkan jerawat di wajah. cara utama dengan mengoleskan madu terlebih dahulu di wajah yang sudah dibersihkan, step selanjutnya tempelkan irisan lemon di wajah yang sudah diberi madu. Tunggu sekitar 15 – 20 menit agar bahan alami tersebut menyerap ke wajah.

Untuk hasil yang memuaskan, Anda bisa lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu. Pemakaian cara ini secara rutin akan membuat bekas jerawat benar-benar hilang dan tuntas. Jadi, Anda akan kembali percaya diri dengan memiliki wajah yang mulus tanpa adanya lagi bekas jerawat.

Putih Telur
Selain dapat mengencangkan kulit, masker putih telur pun bisa membuat kulit wajah terasa lebih halus dan lembut. Tidak hanya itu saja, masker putih telur ternyata juga bisa bantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Caranya cukup mudah yaitu, kocok putih telur dan campurkan dengan setengah jeruk nipis juga parutan kulit jeruk nipisnya. Setelah itu, aduk sampai tercampur rata dan diamkan semalaman di lemari es. Cara ini bertujuan agar minyak dalam kulit jeruk dapat terserap. Paginya, Anda bisa oleskan masker tersebut pada kulit dan leher secara merata. Diamkan selama 15 menit sampai mengering. Terakhir bersihkan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Bagaimana, dengan menggunakan bahan-bahan alami, apalagi dapat dengan mudah ditemukan di dapur yang Anda bisa bantu hilangkan jerawat dengan cara praktis dan aman tanpa keluarkan uang lebihuntuk perawatan bukan?. Jika Anda sedang memiliki jerawat, nggak ada salahnya menggunakan salah satu masker di atas. Selamat Mencoba. (liputan6.com/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar