3 Bahan Skincare yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

Avatar of PortalMadura.Com
3 Bahan Skincare yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit yang cantik berseri. Hal itu biasanya didapat dari perawatan yang rutin dilakukan entah itu di rumah atau di salon kecantikan. Namun sebelum melakukannya, seorang wanita harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit yang dimiliki.

Jika Anda berkulit sensitif tentunya perlu perawatan yang lebih khusus. Bahkan, ketika menggunakan tidak boleh sembarangan. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dahulu jika ingin menggunakan produk kecantikan. Karena ternyata ada beberapa bahan yang terkandung di skincare yang harus dihindari pemilik . Penasaran?

Berikut ini penjelasannya:

Exfoliant
Untuk jenis kulit sensitif, hindari skincare yang mengandung zat eksfoliasi. Kandungan ini akan membuat kulit wajah menjadi iritasi, dan biasanya tampak kemerahan. Gunakan saja skincare yang mengandung bahan alami, seperti aloe vera yang berfungsi sebagai anti iritasi.

Alkohol
Produk dengan kandungan alkohol akan sangat cepat bereaksi terhadap kulit sensitif. Sebaiknya gunakan produk yang mengandung ekstrak buah-buahan atau bunga seperti rose dan lavender.

Sabun
Pilihlah pembersih wajah yang tidak mengandung sabun (soap free) dan tidak berbau. Semakin lembut tekstur pembersih wajah yang digunakan, akan semakin baik untuk kulit wajah yang sensitif.

Nah Ladies, itu tadi merupakan deretan kandungan yang sebaiknya dihindari oleh kulit yang sensitif. Jangan lupa untuk menggunakan sun screen yang mengandung zinc, karena kandungan ini berfungsi untuk mencegah iritasi kulit dari sengatan panas matahari langsung.

Satu lagi tips penting yang bisa dicoba, saat menggunakan air untuk membersihkan wajah, sebaiknya gunakan air yang bersuhu normal. Penggunaan air panas dan dingin tidak dianjurkan untuk jenis kulit, karena reaksi suhu ekstrim dari kedua air tersebut dapat memicu kulit menjadi iritasi dengan cepat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.