3 Cara Bersihkan Wajah dengan Benar Setelah Facial Treatment

Avatar of PortalMadura.Com
3 Cara Bersihkan Wajah dengan Benar Setelah Facial Treatment
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, hampir sebagian besar wanita melakukan . Hal ini dilakukan karena bermanfaat bagi kecantikan, seperti mengangkat sel-sel kulit mati, menghaluskan kulit, mengeluarkan komedo dan lain sebagainya.

Melakukan facial treatment disarankan secara rutin minimal sebulan sekali. Setelah itu perlu juga melakukan perawatan lanjutan yaitu membersihkan wajah namun perlu berhati-hati. Karena, kulit wajah akan lebih sensitif setelah facial treatment. Oleh karena itu, Anda perlu memerhatikan beberapa cara membersihkan wajah setelah facial. Penasaran?

Berikut ulasannya:

Hindari Produk yang Mengandung Bahan Kimia Keras
Seperti yang sudah disebutkan, kulit wajah akan menjadi jauh lebih sensitif setelah melakukan facial. Oleh karena itu, Anda perlu menanganinya secara lebih berhati-hati. Alangkah baiknya, setelah facial Anda menghindari dulu penggunaan facial wash. Mencuci wajah hanya dengan air saja sudah cukup.

Tidak hanya itu, setelah 24 jam melakukan facial treatment, Anda juga disarankan untuk menghindari produk pembersih wajah yang banyak mengandung bahan-bahan kimia dengan konsentrasi yang tinggi. Esok harinya, Anda bisa membersihkan wajah dengan menggunakan produk ber-pH dan kandungan yang aman untuk kulit.

Hindari Menggosok Kulit Terlalu Keras
Kulit wajah yang sensitif setelah facial kerap kali membuat Anda harus lebih berhati-hati saat mencuci wajah. Jangan sampai menggosoknya terlalu keras. Apalagi, menggunakan spons atau scrub dengan butiran tekstur yang kasar.

Cukup bersihkan wajah dengan air, lalu bersihkan dengan lembut menggunakan tangan. Atau, jika Anda tetap ingin menggunakan spons, pilihlah yang teksturnya sangat lembut dan terbukti aman untuk kulit. Selain itu, gunakanlah handuk dengan bahan yang lembut. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk supaya tidak menyebabkan kulit wajah kemerahan.

Basuh Wajah dengan Air Dingin
Ketika facial, kulit wajah biasanya akan merasa panas dan perih, sehingga kulit pun akan menjadi kemerahan sesudah facial. Untuk mengatasi kemerahan pada kulit wajah, Anda dianjurkan untuk membasuhnya dengan menggunakan air dingin. Selain itu, Anda juga bisa mengompres wajah dengan es batu. Selain dapat meminimalisir efek kemerahan dari facial, cara ini juga dapat melancarkan peredaran darah di wajah. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.