oleh

3 Cara Jaga Keselamatan Saat Bersepeda di Jalan Raya

PortalMadura.Com – Saat ini masyarakat Indonesia lebih senang berolahraga menggunakan sepeda. Namun bersepeda di Indonesi cukup rentan karena masih ada ketidakdisiplinan pengguna jalan yang lain seperti pengendara sepeda motor, pejalan kaki dan pengendara mobil. Pengguna jalan yang lain banyak yang tidak memerhatikan keselamatan pesepeda, sehingga berisiko besar mengalami kecelakaan.

Saat Anda bersepeda sebaiknya lebih waspada dan tertib akan peraturan lalu lintas. Selain itu ada cara agar Anda aman bersepeda di jalan raya dilansir dari laman Detik.com, Rabu (17/6/2020).

Pertama Anda harus menggunakan perlengkapan keselamatan bersepeda seperti helm dan pelindung lutut. Selain itu, pastikan setiap bagian sepeda Anda salah satunya seperti rem berfungsi dengan baik.

iklan hari santri

Gunakan warna baju yang mencolok agar memberikan informasi bagi pengguna jalan yang lain tentang keberadaan Anda.
Menggunakan warna cerah akan membuat Anda lebih terlihat daripada menggunakan warna baju gelap.

Kedua, Anda harus disiplin pada peratuan lalu lintas dan Anda harus selalu waspada saat melakukan manuver. Anda harus selalu mengingat pengguna jalan yang lain.

Ketiga, saat Anda bersepeda sebaiknya menjauh dari kondisi-kondisi jalan yang berbahaya. Seperi jalanan rusak, dan jalanan yang banyak mobil besar lalui.

Ikuti tiga cara ini agar keselamatan Anda berkendara tetap terjaga. Saat Anda bersepeda dengan komunitas dalam jumlah yang besar maka mintalah pengwalan dari kepolisian agar membuat aman semua pengguna jalan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Detik.com,

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.