oleh

3 Cara Jitu Amankan Akun Facebook dari Hacker

PortalMadura.Com – Akun Media Sosial (Medsos) seperti Facebook bisa menjadi salah satu target peretasan para penjahat siber atau hacker. Maraknya para peretas memang membuat kebanyakan pengguna medsos khawatir.

Akan tetapi, untuk mengurangi kemungkinan akun Facebook Anda diretas, Facebook dalam keterangannya, Senin, 15 April 2019, memberikan beberapa langkah untuk mengamankan akun dari hacker. Apa saja?.

Berikut tiga cara mudah amankan akun facebook dari hacker:

Lindungi Kata Sandi Anda
Memilih kata sandi yang tepat dapat membantu menjaga keamanan akun Anda. Kata sandi Anda harus sulit ditebak, jadi hindari penggunaan nama pribadi, anggota keluarga atau hari ulang tahun Anda.

Baca Juga: Yuk, Amankan Akun dan Data Anda di Facebook dengan 5 Cara Ini

Keamanan Ganda
Pilih pengaturan ‘two factor authentification‘ untuk perlindungan ekstra. Ketika fungsi ini diaktifkan, Anda akan menerima notifikasi jika ada seseorang yang berusaha masuk ke akun Anda dari perangkat yang tidak Anda kenal.

Pilih Orang yang Dapat Dipercaya
Jika Anda lupa kata sandi, Anda dan keluarga bisa saling membantu dengan kontak yang terpercaya. Pilih tiga hingga lima orang yang dapat menerima kode khusus, dan hubungi mereka untuk mendapatkan kode tersebut agar Anda dapat masuk kembali ke akun Facebook Anda. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : tempo.co

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.