oleh

3 Cara Jitu Ganti Font di Android Supaya Tampilan Lebih Menarik

PortalMadura.Com – Di zaman era digital ini, hampir tidak ada orang yang tak bisa hidup tanpa smartphone. Bahkan, hampir semua aktivitas yang dilakukan menggunakan ponsel. Smartphone merupakan salah satu kebutuhan pokok tersendiri bagi setiap orang.

Sebagai pemilik smartphone pasti Anda ingin yang terbaik untuk ponsel Anda, terutama pada tampilan font di Android. Hal ini agar tidak membosenkan dan tentunya nyaman saat digunakan. Mulai dari tema, warna, papan ketik bahkan font.

Tampilan font pada Android juga bisa memengaruhi Anda dalam mengetik dan membaca. Biasanya font pada Android terlihat biasa saja dan akan membosankan jika terlalu lama digunakan.

Berikut 3 cara bagaimana mengubah font pada Android Anda, agar lebih menarik lagi tentunya tidak membosankan, dilansir PortalMadura.Com, Kamis (26/3/2020), dari laman Detik.com:

Pengaturan Tulisan pada Android

Terdapat bebarapa Android yang sudah menyediakan fitur mengubah font ketikan, sehingga Anda tak perlu mengunduh aplikasi baru untuk mengubah font tersebut. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Pertama, Anda menuju ke pengaturan Android, kemudian pilih device atau pengaturan tentang papan ketik dan tema, pilih font yang Anda sukai. Lalu ketik Ok pada tampilan tersebut. Maka font pada Android Anda sudah berubah sesuai yang Anda inginkan.

Mengubah Font dengan Aplikasi Ifont

Misal dalam Android Anda tidak terdapat fitur font, Anda bisa mengunduh aplikasi pengubah font terlebih dahulu. Seperti aplikasi Ifont pada play store. Dengan caranya:

Unduh aplikasi Ifont di Play Store Android Anda, lalu buka aplikasi Ifont jika sudah berhasil terunduh. Nantinya, akan muncul beberapa jenis font, pilihlah font yang Anda sukai, lalu klik unduh. Jika sudah berhasil terunduh, Anda akan mendapat notifikasi. Tekan OK, font sudah bisa dinikmati di Android Anda.

Mengubah Font dengan Aplikasi HiFont

Anda bisa menggunakan dengan cara lain, salah satunya dengan menggunakan font dari aplikasi hifont. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Terlebih dahulu, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi HiFont pada Android Anda. Jika sudah terunduh, buka aplikasi Hifont, nantinya Anda akan disuguhkan berbagai jenis font, pilihlah font yang Anda sukai, lalu klik unduh dan install. Setelah berhasil, Anda bisa klik apply dan klik OK. Font sudah bisa Anda gunakan di Android Anda.

Demikianlah cara mengubah fitur font pada Android ponsel Anda, dengan mudah dan tentunya membuat Android Anda lebih menarik. Selamat mencoba!

Rewriter : Azizah
sumber : Detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar