oleh

ODR di Sumenep Capai 1.485, Pemkab Sediakan Tim di Terminal

PortalMadura.Com, Sumenep – Jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus bertambah. Hingga pukul 07.00 Wib, Kamis (26/3/2020) jumlahnya mencapai 1.485 orang.

Untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 20 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif tidak ada.

“Bertambahnya ODR Itu karena banyaknya warga yang ada di luar daerah seperti Jakarta pulang kampung,” kata Sekda Sumenep, Edy Rasyadi.

Baca Juga: Covid-19 Capai 309 Kasus di Indonesia, 25 Pasien Meninggal

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemkab setempat menyiapkan tim gabungan dari Dinkes, Polri, TNI dan pihak terkait di Terminal. Setiap penumpang, utamanya warga yang baru datang dari zona merah seperti Jakarta langsung disemprotkan cairan disinfektan.

“Tim siaga selama 24 jam di terminal dan tempat lain. Warga yang datang dari luar langsung disemprot dengan cairan disinfektan,” ucap Sekda.

Pencegahan lain, pihaknya berharap agar warga Sumenep yang ada di luar daerah untuk sementara waktu tidak pulang kampung. Tapi mereka tetap harus menjaga kondisi kesehatannya agar tidak terserang Covid-19 itu.

“Kami tidak bisa menghalangi mereka pulang. Tapi kami hanya berharap. Kalau terpaksa harus pulang, ya tolong jaga kesehatan di jalan agar tidak membawa virus ke Sumenep,” harapnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Rena RH
Tirto.ID
Loading...

Komentar