3 Cara Jitu Lenyapkan Noda Stiker yang Membandel, Dijamin Mulus Lagi!

Avatar of PortalMadura.com
Rewriter: Putri KuzaifahRujukan: Liputan6.com
3 Cara Jitu Lenyapkan Noda Stiker yang Membandel Dijamin Mulus Lagi
Ilustrasi (otosia.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Memodifikasi motor dengan menempelkan stiker sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Hal ini tidak lain untuk memberi kesan atau tampilan yang berbeda dari biasanya. Tapi, pada masanya seseorang merasa bosan dengan stiker yang sudah ditempel.

Entah alasan karena warna sudah pudar atau ingin mengganti baru. Sehingga, mau tidak mau harus melepas stiker. Masalahnya, ketika stiker itu akan dilepas biasanya akan meninggalkan bekas yang cukup membandel. Hal inilah yang dapat menyebabkan kurang sedapnya motor untuk dipandang.

Namun, Anda jangan khawatir, karena bekas stiker dapat dibersihkan hingga kinclong menggunakan beberapa alat dan cara di bawah ini. Dilansir Liputan6.com, dari beberapa sumber, berikut adalah cara menghilangkan bekas stiker di motor:

Memakai Cuka

Pastinya Anda bertanya-tanya apakah bumbu dapur yang satu ini dapat digunakan untuk membersihkan bekas stiker? Jawabannya tentu saja bisa! Cara pengaplikasiannya cukup mudah, Anda hanya perlu menuangkan cuka pada selembar tisu atau kuas.

Kemudian usapkan pada area bekas stiker yang membandel dan tunggu hingga 5 menit. Apabila telah melewati waktu tersebut gosok secara perlahan hingga bekas stiker bersih dan diakhiri dengan mengusap area tersebut agar sisa cuka dan stiker benar-benar terangkat.

Memakai Minyak Kayu Putih

Tidak hanya berfungsi sebagai obat masuk angin, minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk membersihkan sisa-sisa stiker yang sulit dibersihkan.

Cairan yang memiliki aroma terapi ini sangat ampuh untuk membebaskan bodi motor dari bekas stiker. Cara menggunakannya pun juga sama dengan pengaplikasian cuka di atas.

Menggunakan WD 40

Langkah terakhir adalah menggunakan WD40, namun cairan penyemprot yang satu ini disarankan bagi Anda apabila memiliki dana lebih. Hal ini tidak lain karena harganya cukup tinggi.

Untuk menggunakannya Anda cukup menyemprotkan di area bekas stiker, kemudian tunggu hingga beberapa saat sambil dipanaskan menggunakan hairdryer. Apabila noda stiker telah menjadi lunak, usap menggunakan kain agar dapat bersih maksimal.

Demikian, cara menghilangkan bekas stiker yang membandel pada sepeda motor yang dapat Anda aplikasikan di rumah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.