Petugas Pos Pam Pastikan Pengunjung Wisata Pantai Camplong Aman dan Nyaman

Avatar of PortalMadura.com
Petugas Pos Pam Pastikan Pengunjung Wisata Pantai Camplong Aman dan Nyaman
Personel Pos Pam Pantai Camplong Sampang keliling area wisata (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pada masa operasi Ketupat Semeru 2022, sejumlah personel Pos Pengamanan (Pos Pam) dari Polres Sampang, melakukan patroli Kamtibmas kepada para pengunjung .

Personel Pos Pam menyambangi warga serta para pengunjung wisata sembari memberikan imbauan guna memastikan kondisi keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada di area pantai Camplong Sampang.

Petugas yang terlibat pada Pos Pam di lokasi objek destinasi wisata pantai Camplong, yakni unsur TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang.

Kegiatan itu, bertujuan untuk mengetahui situasi kondisi lingkungan, sehingga dapat meminimalisir gangguan kejahatan tindak pidana kriminal.

“Seperti, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” ujar PS Kanit Pembinaan Ketertiban Sosial (Bintibsos), Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), Polres Sampang Aipda Liwail Amri, Kamis (5/5/2022).

Pihaknya, mengajak para pengunjung wisata pantai Camplong Sampang selalu waspada serta memastikan kendaraan sepeda motor yang diparkir dalam kondisi kunci ganda di tempat tertentu.

“Pintu roda empat pastikan terkunci dan menutup kaca demi menjaga keamanan pada kendaraan,” lanjutnya.

Para wisatawan juga diminta mengawasi putra dan putrinya yang berenang di pantai, dan tetap menjaga barang bawaan supaya terhindar dari pelaku kejahatan.

“Jaga anak-anaknya, pastikan tidak bermain dan mandi di pantai demi menghindar terhanyut arus air. Karena, kondisi air laut sedang pasang,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.